Punya Mio tapi mesin STD, punya niat di Bore-up 150cc
tapi takut boros ? klo kata gua sih MIO di Bore-Up malah makin irit
loh, kenapa bisa irit? Soalnya sekali loe pelintir gas dikit bangget
motor dah lari, dan konsumsi bahan baker semakin irit, Tenaga Gede tapi
Bensin Irit, Nah loh ternyata Mio di Bore-Up bikin irit
ye,hehehehehe. So ayo Bore-up Mio loe biar makin Gaul and kenceng Nah
pas loe mau Bore-Up Mio loe,loe malah bingun apa aja si yang harus loe
ganti ?. Hmmmm gua kasih TIPS nya nih, apa aja part yg kudu loe ganti
biar si MIO loe jadi 150cc Ganti Piston Size 57mm Ini cara yang simple
buat ngedongkrak si mio biar jadi 150cc, Seher STD mio ber-dimeter 50mm
dan pin seher 15mm.
Nah buat ngedongkrak jadi 150cc, loe bisa
aplikasiin seher dari motor Honda Gl-Pro Neotec yang berdiamater 57mm
dan diameter pin seher nya 15mm. Harga nih seher ga terlalu mahal kok,
klo seher Original Honda lengkap mulai dari seher,ring,pen,klip ga sampe
200 RB kok. Nah pas loe udah ganti pake seher Neoteck, total cc mio loe
jadi 147.67cc and bisa di bulletin jadi 150cc. Cukup simple kan ga
perlu beli seher after market yang harganya bisa bikin loe jadi kangker
(kantor kering.heheheheh) Selain pake seher Neoteck, loe bisa aplikasiin
juga seher Thunder 125cc yang diameter sehernya sama kaya Honda Neoteck
yaitu 57mm. Cuman bedanya diameter pin seher nya 14mm, beda sama punya
Neoteck yg 15mm. klo pake seher Thunder 125cc, cukup ribet juga klo mau
Plug And Play. Loe kudu ke tukang bubut buat ngebesarin lubang pen
thunder yg semula 14mm ke 15mm. Perbesar Piston + Naik Stroke kombinasi
nambah diameter piston dengan menjejalkan yang ukuran 54,5.
Sedang buat tambah panjang langkah, ukuran total 6 mm (sesuai aturan maksimal naik stroke)
dianggap yang paling pas. Pasalnya bila dimasukkan ke dalam rumus,
hasil perkalian dan pembagiannya ketemu kapasitas mesin jadi 148,99
cc.Dibanding hanya dengan menaikkan kapasitas mesin, pengerjaan pada
langkah ke-2 ini lebih lama.Aplikasi ini tak perlu pakai ganti boring,
namun penyesuaian pin perlu dilakukan pada beberapa piston yang bisa
digunakan. Seperti seher bawaan Yamaha Jupiter dan Kawasaki Kaze yang
diameternya 13 mm. Kalau pasangnya piston Suzuki Shogun atau Yamaha
Jupiter MX, gak perlu ganti pin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar