Nah,
buat yang mau mencoba sensasi balap liar tapi apa daya motor juga
dibuat harian atau di buat untuk kepasar, hehehe… jangan kuatir,
silahkan simak tips modifikasi mesin ini…
Mesin Suzuki Satria
yang berkapasitas 150cc hasil dari kombinasi piston diameter 62mm dan
stroke 48,8mm dengan perbandingan kompresi 10,4 ini harus kita rombak
spesifikasi-nya jika anda memang berniat menjadi raja jalanan. Yang
pertama harus dilakukan adalah… Siapin uang dulu! kalau tidak ada uang
mana bisa modif…
Ok lah, saya anggap uang sudah ditangan.
Selanjutnya kita akan merubah spek mesin menjadi stroke 61,8mm hasil
dari stroke standar yang dinaikkan langkahnya 6,5mm dan piston 65mm
merek hispeed yang sudah ada coakan klep buat 4klep.
Nah, kapasitas begini sudah bisa buat balap drag resmi di kelas bebek 4tak sampai dengan 200cc “FFA” Mantaff…!!!
Oya, jangan lupa stroke yang naik 6,5mm ini membutuhkan paking blok bawah aluminium setebal 4,5mm. Kemudian piston di buat jenong dengan ketinggian 1mm saja lalu pangkas head sebanyak 0,5mm.
Oya, jangan lupa stroke yang naik 6,5mm ini membutuhkan paking blok bawah aluminium setebal 4,5mm. Kemudian piston di buat jenong dengan ketinggian 1mm saja lalu pangkas head sebanyak 0,5mm.
Ngomongin head pasti ngomongin klep juga…
Langsung aja hajar klep standar (23-19) dengan klep ukuran 25 intake
dan 21 exhaust. Kalo ada kesulitan di bagian ini bisa langsung kontak
saya untuk bantuan dan pemesanan.
Kemudian jangan lupa juga noken as di
modif sehingga memiliki lift 7,8mm dengan durasi 280 intake dan 276
exhaust. Langkah berikutnya, masih seputaran head, jangan lupa porting
in dan ex menjadi lingkaran, kan standar nya oval… Porting dengan
diameter saluran intake 28mm dan exhaust 27mm.
Untuk pegas klep pakai standar saja
karena masih cukup kuat koq. Masalah penyaluran tenaga dan per kopling,
bisa diganti dengan produk racing.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar