Minggu, 28 Juli 2013

Kenalpot AHRS F4 TGA, Khusus Matik Bore-Up




Muffler, diameter yang paling besar

Desain perut
Desain leher yang mengalir
ManiakMotor – Matik yang telah dibore-up, berarti sudah spesial. Makin spesial bila pakai kenalpot khusus bore-up pula. Pemasukan dan pengeluaran bahan bakarnya akan seimbang.  Bila masih memakai kenalpot  standarnya, mesin akan tersiksa alias ngeden dalam basahasa Jakarta.  Bahasa Indonesianya, ya, seperti ditahan, tenaga seolah tak mau keluar.
Nah, AHRS menyediakan kenalpot khusus tersebut. Tipenya Takegawa yang disingkat menjadi TGA. Lengkapnya AHRS F4 TGA. Takegawa adalah nama orang Jepun yang ikut merancang knalpot  ini. Canggih amat ya.  
Takegawa-san meriset bertahap dari header (leher), buffle (perut), dan muffler atau sering disebut silincer. “Saat ini kan banyak silinder yang versi bore-up, tetapi belum ada kenalpot khususnya. Makanya AHRS merisetnya. Sudah dites di dynometer, hasilnya disisipkan pada tiap kemasan kenalpot,” ujar Aung selaku Costumer Care AHRS yang bisa dihubungi di nomor 021-77820649 di Jl. Tole Iskandar No. 162, Depok, Jawa Barat.
Hasil dyno
Tersedia untuk Vario, Beat, Mio, Spin dan Sky Drive. Mulai kapasitas mesin standar, 130 cc, 150 cc dan seterusnya. Setiap motor dan kapasitas berbeda kontur ukuran pipanya.  Uuntuk Mio 130 cc misalnya, dimulai dari pipa diameter  26 mm sampai  38 mm. Kontur diameternya bertingkat  seperti kerucut yang diakhiri lubang silincer 22 mm. Itu hanya conctoh bro. Salah satu tim dragbike yang kerap unggul di kelas matik menggunakan knalpot ini. Nama jokinya  Ricko Bochel yang memperkuat Anker Sport Hariots Feat Key Speed Elf SRR. Di Surya 12 Dragbike, tim ini salah satu calon peraih hadiah mobil. Itu hanya gara-gara kenalpot yang dijual  Rp 750.000 berbahan stainless dan pelat besi Rp 400.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar