Rabu, 01 Januari 2014

Mengatasi alarm avanza yg tak bunyi ketika dikunci atau dibuka


Suatu saat saya iseng memijit-mijit tombol remote tipe ML-01102006 (seperti gambar di atas) untuk membuka dan mengunci pintu pada remote control Avanza saya. Dan hasilnya adalah
  1. Lampu merah di dashboard belakang stir jadi menyala terus (normalnya kedap kedip)  
  2. Ketika mengunci pintu tak keluar suara (normalnya keluar suara)  
  3. Ketika membuka pintu tak keluar suara (normalnya keluar suara)  
Jika hal tersebut terjadi maka dicurigai alarm anda memasuki VALET MODE
Valet mode, adalah sebuah modus dari remote control alarm avanza untuk fasilitas parkir valet. Valet parking adalah layanan yang diberikan oleh restoran, toko atau bisnis lain di mana pemilik kendaraan diberikan nomor parkir kemudian kendaraan diparkirkan oleh petugas khusus. Layanan ini bisa berbayar, bisa juga ditawarkan gratis. Layanan ini diberikan untuk menghindarkan kesulitan pelanggan dalam mencari tempat parkir sendiri.
Karena valet parking ini dilakukan oleh orang lain, maka security harus sedikit dilonggarkan, termasuk me-non-aktifkan alarm. Karena itu jika hal ini terjadi, waspadalah, alarm anda dalam keadaan tidak bekerja.
Untuk mengembalikan dari VALET MODE ke NORMAL MODE
Hubungi pihak keamanan (satpan terlebih dahulu), karena ada kemungkinan alarm anda akan menyalak untuk beberapa saat. Hal ini supaya anda tidak dikira maling.
  1. Buka pintu sopir  
  2. Tekan tombol LOCK di remote anda (Tombol dengan gambar gembok tertutup)  
  3. Tekan tombol UN-LOCK di remote anda. (Tombol dengan gambar gembok terbuka)  
  4. Tekan tombol LOCK di remote anda. (Tombol dengan gambar gembok tertutup)  
Langkah no 2, 3, dan 4 harus dilakukan secara cepat, sampai lampu indikator merah di dashboard mati. Jika lampu merah di dashboard mati, berarti alarm sudah aktif kembali.  
Jika lampu merah tidak mati (terus menyala), lakukan kembali proses langkah 2, 3 dan 4. Kemungkinan anda melakukannya kurang cepat.
Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar